Preferensi Konsumen Terhadap Produk (Kue Kering) Rokerz Crackrez Di Pondok Pesantren Al Mumtaz Yogyakarta

Authors

  • Lia Nuraliyah Fakultas Industri Halal, Jurusan Agribisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta.
  • Nur Saudah Al Arifa Dewi Fakultas Industri Halal, Jurusan Agribisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta.

Keywords:

Preferensi konsumen, Atribut, Produk kue kering

Abstract

Perilaku Konsumen adalah sikap konsumen dalam memilih kebutuhan dan keinginan pada keputusan pembelian produk kue kering Rokerz Crackerz. Produk kue kering Rokerz Crackerz adalah produk dari olahan yang berbahan dasar tepung terigu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap kue kering Rokerz Crackerz. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dan kualitatif. Data diambil dari 30 responden dan dianalisis menggunakan analisis multiatribut Fishbein. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa atribut-atribut yang mempengaruhi konsumen dalam mempertimbangkan pembelian produk kue kering Rokerz Crackerz yaitu harga, produk, promosi, kemasan, warna, varian, dan tempat penjualan. Karakteristik konsumen produk kue kering Rokerz Crackerz yaitu dengan pendidikan terakhir mulai dari TK dengan persentase 6,7%, SD dengan persentase 10%, SMP dengan persentase 10%, SMA dengan persentase 53,3% dan perguruan tinggi (PT) dengan presentase 20%.

Downloads

Published

2024-01-02