Elemen Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Citra Lembaga
Keywords:
jasa pendidikan, bauran pemasaran, citra lembagaAbstract
Pemasaran perlu dilakukan lembaga pendidikan untuk memberikan kepuasan terhadap masyarakat. Dalam memasarkan pendidikan, sekolah diharapkan membuat program-program unggulan sehingga masyarakat tertarik untuk memilih sekolah tersebut. Jenis metode penulisan artikel ini adalah kualitatif, sedangkan pendekatan yang digunakan yaitu studi kepustakaan atau library research. Penulis mencari dan mengumpulkan informasi mengenai gejala konsumerisme, elemen bauran pemasaran, fungsi marketing dan citra atau image pada Lembaga Pendidikan dari sumber-sumber Pustaka yaitu artikel-artikel jurnal Nasional dengan kata kunci “bauran pemasaran, jasa Pendidikan, dan citra lembaga Pendidikan”. Tujuan dalam penulisan artikel ini adalah menjelaskan gejala konsumerisme, elemen bauran pemasaran, fungsi marketing dan citra atau image pada Lembaga Pendidikan. Pentingnya memahami bauran pemasaran jasa Pendidikan dengan baik sehingga dapat berdampak positif pada pertumbuhan dan keberlanjutan Lembaga Pendidikan itu sendiri dalam meningkatkan citra Lembaga, membangun reputasi yang kuat di mata masyarakat ataupun pemangku kepentingan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
By submitting an article to the journal, the author(s) agree to transfer the published article's copyright to the journal, which will act as the publisher. This means the journal will have the right to publish the article in various forms, including reprints. The journal will maintain the publishing rights to the published articles.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
In line with the license, authors and third parties (readers, researchers, and others) are allowed to share and adapt the material. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.